Musyawarah Desa Khusus (MUSDESSUS) Verifikasi dan Validasi data BLT-Dana Desa


Pemerintah Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan musyawarah Desa khusus ( Musdessus ),
Pemdes banding lakukan verifikasi dan validasi data bantuan BLT- Dana Desa yang di usulkan oleh ketua Rt masing masing serta penetapan BLT DD Tahun 2021,

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, ketua Rt dan seluruh perangkat desa.
Rabu Malam (27/01/2021)

Musyawarah di pimpin langsung oleh ketua BPD Zainal Ikhwan, dia menyampaikan di hadapan peserta Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) meminta agar kit dapat memperhatikan masyatakat kita yg belum tersentuh oleh BLT dan sejenisnya, selain itu juga kita harus mempertimbangkan anggaran yang ada di desa kita.

Juheruddin selaku Kepala Desa Banding, dalam sambutannya menghimbau kepada peserta Musyawarah Khusus penetapan KPM BLT Dana Desa, diharapkan untuk ketelitiannya dalam mendata warganya untuk penerima BLT dana desa sebanyak 136 penerima BLT tahun 2021 sesuai jumlah di tahun 2020 lalu,

Saya harap kepada masyarakat Desa Banding, agar dapat menyadari bila yang mengusulkan tidak dapat di penuhi semua, karena penerima BLT sebanyak 136 KPM, selain itu juga kita harus mempertimbangkan keuangan kas desa kita,Kades pun menjelaskan Dari 136 KPM x 12 bulan x Rp. 300.000,00 maka akan menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 489.600.000,00-,

Di dalam musdessus ini juga kita lakukan verifikasi dan validasi secara bersama antara perangkat desa dan BPD. agar tujuan kita tepat dan tidak tumpang tindih atau doble dalam penerimaan bantuan lainnya seperti bantuan pemerintah pusat dan daerah, seperti PKH, BPNT dan BSD.
Oleh karena itu diminta kepada ketua Rt agar berhati hati dalam pendataan dan kepala wilayah agar konsisten dalam pemantauannya.

Disela-sela sambutannya Juheruddin menekankan kepada masyarakat Desa Banding agar terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19, karena Kabupaten Lampung Selatan termasuk dalam zona merah.

“ Saya menegaskan agar masyarakat Desa Banding tetap menerapkan prokes covid 19, jangan sampai dianggap sepele.

Dalam perjalanan musdessus penetapan jumlah KPM, maka Zainal Ikhwan, Ketua BPD desa Banding dapat menyimpulkan musyawarah Desa khusus, menetapkan sebayak 136 KPM penerima BLT DD tahun 2021.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*